PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LOYALITAS TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. MAHARANI PRATAMA PUTRA YOGYAKARTA

Yuliyanti, Yuliyanti (2016) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LOYALITAS TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. MAHARANI PRATAMA PUTRA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LOYALITAS TERHADAP KINERJA KARYAWAN CV. MAHARANI PRATAMA PUTRA YOG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan dan loyalitas kerja terhadap kinerja karyawan Cv. maharani pratama putra yogyakarta, serta untuk menganalisis variabel yang paling dominan mempengaruhi kinerja pegawai Pada cv. maharani pratama putra yogyakarta.
Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis validitas dan reliabilitas, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan dan loyalitas karyawan berpengaruh secara positif dan signifikan, sedangkan variabel gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh yang dominan dalam peningkatan kinerja pegawai pada Cv. maharani pratama putra yogyakarta, ini disebabkan karena dengan adanya gaya kepemimpinan yang baik, maka dapat meningkatkan loyalitas pegawai serta menciptakan iklim kerja yang kondusif, sehingga dapat mempengaruhi peningkatan kinerja pegawai khususnya pada Cv. maharani pratama putra yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan, loyalitas dan kinerja pegawai
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 24 Aug 2023 08:15
Last Modified: 24 Aug 2023 08:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21125

Actions (login required)

View Item
View Item