EVALUASI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA DIMENSI KUALITAS JASA BENGKEL AHASS 1605 SETURAN

Muis, Fatkhul (2016) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA DIMENSI KUALITAS JASA BENGKEL AHASS 1605 SETURAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
skripsi_full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen
terhadap atribut pelayanan jasa di ahass 1605 seturan bengkel yang meliputi
responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati), reliability
(keandalan), tangibles (bukti fisik). Alat anlsisis pada penelitian ini adalah
menggunakan uji valdidtas, uji reliabilitas, mean aritmatika, dan diagram
kartesius. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen layanan jasa pada ahass
1605 seturan bengkel. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan pada
penelitian ini adalah purpose random sampling. Sampel yang diambil dalam
penelitian ini berjumlah 100 orang pada konsumen ahass 1605 seturan bengkel.
16
Berdasarkan hasil penlitian menunjukkan bahwa uji validitas pada tingkat
harapan dan tingkat kinerja adalah valid. Uji reliabilitas pada tingkat harapan dan
tingkat kinerja menujukkan alpha chronbach lebih besar dari 0,60, maka dapat
disimpulkan butir-butir pertanyaan adalah reliabel. Mean aritmatika pada tingkat
harapan manujukkan rata-rata 2,6<x < 3,4 dengan kriteria cukup penting dan rata
rata 3,4<x < 4 dengan criteria penting. Pada tingkat kinerja menunujukkan rata
rata 2,6<x < 3,4 dengan kriteria cukup baik dan rata-rata 3,4<x < 4 dengan criteria
baik. Pada diagram kartesius menunjukkan pada kuadran A adalah tidak ada 10
atribut pertanyaan. Kuadran B adalah puas ada 2 atribut pertanyaan. Kuadran C
adalah cukup puas ada 11 atribut pertanyaan. Kuadran D adalah sangat puas ada 2
atribut pertanyaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kepuasan, pelayanan, kualitas pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 14 Nov 2024 06:24
Last Modified: 14 Nov 2024 06:24
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21419

Actions (login required)

View Item
View Item