Setiyadi, Ramdono (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI KERETA API JOGLOKERTO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogykarta.
BAB I.pdf
Download (222kB)
BAB V.pdf
Download (423kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kualitas Pelayanan merupakan bagian dalam program pemasaran yang
dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian sebuah produk atau
jasa. Seiring meningkatnya tingkat pendidikan dan kondisi ekonomi, konsumen
menjadi lebih pintar dalam memilih produk atau jasa yang berkualitas. Kualitas
pelayanan berperan penting dalam mempengaruhi kepuasan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Kereta Api Joglokerto. Penelitian
ini mengkaji pengaruh kualitas pelayanan melalui dimensi tangible, reliability,
responsiveness, assurance, dan emphaty. Objek penelitian ini diambil sebanyak
100 orang responden. Jenis penelitian ini menggunakan metode purposive
sampling. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan
asumsi klasik sedangkan dalam melakukan analisis data menggunakan regresi
linier berganda dengan uji F dan uji T.
Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan
yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Diantara kelima
variabel tersebut, variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasan
konsumen adalah variabel reliability.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, tangible, reliability, responsiveness, assurance, Emphaty |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 08:29 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 08:30 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21614 |