Sihite, Michael (2018) PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET MASKAPAI BERBIAYA RENDAH AIR ASIA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
BAB I.pdf
Download (379kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (440kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (281kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (338kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (428kB)
BAB VI.pdf
Download (202kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Maskapai Berbiaya Rendah Air Asia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian tiket maskapai berbiaya rendah Air Asia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengetahui merek maskapai Air Asia dan pernah membeli tiket maskapai Air Asia. Sampel dalam penelitian ditetapkan 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling yiatu teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang/kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian pada pengujian secara parsial (Uji t) menujukkan bahwa variabel citra merek dan kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket maskapai berbiaya rendah Air Asia. Pada pengujian secara serempak (Uji F) diketahui bahwa citra merek dan kesadaran merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket maskapai berbiaya rendah Air Asia. Melalui pengujian koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh nilai sebesar 0,463, berarti 46,3% faktor-faktor keputusan pembelian tiket maskapai berbiaya rendah Air Asia dapat dijelaskan oleh variabel citra merek dan kesadaran merek sedangkan sisanya 53,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Citra Merek, Kesadaran Merek dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Awan Santosa, S.E., M.Sc |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 05 Mar 2018 04:32 |
Last Modified: | 17 Aug 2022 19:03 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2162 |