Iftahunnajah, Iftahunnajah (2017) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN MERAPI ONLINE GROUP YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGAKSES WARUNG INTERNET TAHUN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Merapi Online Group Yogyakarta adalah perusahaan yang bergerak di bidang
jasa Warung Internet dan telah mempunyai tujuh cabang warung internet yaitu Merapi
Online Net, Prima Net, Satria Net, Net City, Jago Net, Luxury Net, dan Dewa Net. Setiap
cabang memiliki lebih dari 30 personal computer. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran yang diterapkan manajemen warung internet
Merapi Online Group Yogyakarta dan untuk mengetahui strategi Merapi Online Group
Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah pengunjung.
Pendekatan yang dipergunakan dalam penelitian ini ada kualitatif. Kualitatif
merupakan prosedur atau tata cara penelitian yang menghasilkan data deskriptif yang
berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari pengamatan perilaku dan objek tertentu
(moleong, 2000: 23). Teknik analisis yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data,
dan penyimpulan data. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara,
dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan 1) Merapi Online Group Yogyakarta
meningkatkan kualitas produk dimana produk yang dimiliki Merapi Online Group
Yogyakarta berupa jasa warung internet yang memiliki banyak fasilitas; 2) Merapi Online
Group menetapkan harga jual yang kompetitif; 3) Lokasi Merapi Online Group
Yogyakarta yang strategis sehingga dapat dijangkau dengan mudah; 4) Merapi Online
Group Yogyakarta promosi dengan cara iklan di baliho; 5) Merapi Online Group
Yogyakarta mempunyai karyawan yang professional di bidangnya yang telah memenuhi
standar dalam penerimaan pegawai sesuai dengan yang telah ditentukan; 6) Merapi
Online Group memberikan layanan yang berkualitas sesuai dengan SOP agar dapat
memenuhi standard yang telah ditetapkan perusahaan; 7) Merapi Online Group
Yogyakarta memberikan fasilitas yang cukup bagi pelanggan dengan desain interior
ruangan yang nyaman dan menarik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | warung internet, komunikasi pemasaran, loyalitas pelangg |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 09:55 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 09:56 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21675 |