SRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KUALITATIF KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DI HARRISMA COMPUTER YOGYAKARTA PADA TAHUN 2015-2016)

Aji, Aldilla Putri (2016) SRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KUALITATIF KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DI HARRISMA COMPUTER YOGYAKARTA PADA TAHUN 2015-2016). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran penting untuk dilaksanakan karena sebagai
upaya untuk mencari pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah
ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi
pemasaran terpadu oleh Harrisma Computer Yogyakarta dalam meningkatkan
loyalitas pelanggan.
Pendekatan yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif.
Pemilihan narasumber penelitian tersebut adalah dengan menggunakan teknik
purposive sampling. Narasumber penelitian ini adalah Manager, Public Relations
dan pelanggan Harrisma Computer Yogyakarta. Teknik pengumpulan data
menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan 1) Harrisma Computer Yogyakarta
meningkatkan kualitas produk komputer dimana produk yang menjadi keunggulan
dari Harrisma Computer Yogyakarta merupakan produk komputer yang
berkualitas dan bergaransi resmi; 2) Harrisma Computer Yogyakarta menetapkan
harga jual yang kompetitif; 3) Lokasi Harrisma Computer Yogyakarta cukup
strategi berada di pusat kota sehingga dapat dijangkau dengan mudah; 4) Harrisma
Computer Yogyakarta promosi dengan cara iklan di media cetak lokal di
Yogyakarta yaitu di Tribun Jogja, pameran komputer secara rutin di Jogja Expo
Center, promosi diskon dalam event tertentu kerjasama dengan komunitas dengan
support kegiatan, pembagian voucher; 5) Harrisma Computer Yogyakarta
mempunyai staf yang handal di bidangnya. Harrisma Computer Yogyakarta
menerapkan standar dalam penerimaan pegawai sesuai dengan yang telah
ditentukan; 6) Harrisma Computer Yogyakarta memberikan layanan berkualitas
sesuai dengan taglinenya “Pusat Komputer dan Layanan Berkualitas”. Layanan
yang diberikan harus sesuai dengan SOP agar dapat memenuhi standar yang telah
ditetapkan oleh pihak Harrisma Computer Yogyakarta; 7) Harrisma Computer
Yogyakarta memberikan fasilitas yang cukup bagi konsumen dengan desain
interior ruangan display yang nyaman dan menarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 20 Nov 2024 04:42
Last Modified: 20 Nov 2024 04:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21727

Actions (login required)

View Item
View Item