Ramadhani, Ayu (2016) PENGARUH IKLAN TELEVISI TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI TIKET ONLINE PADA SITUS PENJUALAN TRAVELOKA.COM (Studi Kasus Pada Karyawan PT Bank Mandiri area Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
SKRIPSI AYU RAMADHANI_14052191.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan di sektor dunia usaha membuka peluang bagi perusahaan lain untuk turut serta mengikuti persaingan dalam dunia bisnis. Dalam meningkatkan penjualan produk, Traveloka melakukan berbagai macam cara salah satunya melalui strategi pemasaran dengan memanfaatkan iklan televisi sebagai media penyampaian produk sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat beli tiket online pada situs penjualan Traveloka.com. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: hubungan antara iklan televisi Traveloka terhadap minat beli tiket online pada situs penjualan tiket Traveloka.com
Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Bank Mandiri area Yogyakarta. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah karyawan yang dipilih secara acak yang ada di tiap cabang Bank Mandiri area Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan teknik random sampling yaitu bahwa semua anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi responden. Penelitian ini menggunakan 70 responden. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan data yang digunakan merupakan data primer. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Dari hasil uji analisis menunjukkan bahwa iklan mempunyai pengaruh positif terhadap minat membeli tiket online melalui situs traveloka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | iklan, minat membeli |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 10:39 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 10:39 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21818 |