UJI KORELASI PENGARUH PERSEPSI MANFAAT E-WALLET SHOPEEPAY TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN (PENGGUNA) PADA MAHASISWA YOGYAKARTA

Marischa, Marischa (2024) UJI KORELASI PENGARUH PERSEPSI MANFAAT E-WALLET SHOPEEPAY TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN (PENGGUNA) PADA MAHASISWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (548kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI- Marischa 200710306.docx
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini, memiliki tujuan untuk mencari tahu apakah terdapat pengaruh yang signifikan positif dari persepsi manfaat terhadap tingkat kepuasan konsumen (pengguna) e-wallet ShopeePay pada Mahasiwa Yogyakarta. Dalam era digital yang semakin berkembang, aplikasi teknologi seperti e-wallet telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi kalangan mahasiswa yang cenderung mengutamakan manfaat dan efisiensi dalam metode transkasi keuangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan penarikan sampling menggunakan nonprobibality sampling, menggunakan teori Persepsi Manfaat dari TAM (technology acceptance model), dan teori Kepuasan Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini ditujukan pada mahasiwa Yogyakarta yang pernah dan atau sedang menggunakan e-wallet ShopeePay dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa perspesi manfaat memiliki pengaruh signifikan positif terhadap tingkat kepuasan pengguna e-wallet ShopeePay. Penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi manfata menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi tngkat kepuasan pengguna, khusunya di kalangan mahasiwa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Manfaat, E-wallet ShopeePay, Kepuasan Pengguna
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2024 02:32
Last Modified: 31 Dec 2024 02:32
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21961

Actions (login required)

View Item
View Item