Tanjaya, Dennis (2018) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SMARTPHONE OPPO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (140kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (176kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (213kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (325kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (183kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (275kB)
BAB VI.pdf
Download (8kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
full text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Country of Origin Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Smartphone OPPO secara parsial dan simultan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Country of Origin (X), Brand Image (Z) sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Sampel dalam penelitian ini Warga Yogyakarta pengguna Smartphone OPPO. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha Coefficient, serta analisis data dilakukan dengan tehnik analisis path. Hasil penelitian ini secara parsial menemukan bahwa: (1) Country of Origin secara positif dan signifikan mempunyai pengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian. (2) Country of Origin secara positif dan signifikan mempunyai pengaruh langsung terhadap Brand Image (3) Brand Image secara positif dan signifikan mempunyai pengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian secara simultan menemukan bahwa variabel Country of Origin secara positif dan signifikan mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan dimediasi oleh Brand Image.
Kata Kunci : Country of Origin, Brand Image, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Titik Desi Harsoyo, S.E.,M.Si. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 05 Mar 2018 05:17 |
Last Modified: | 17 Aug 2022 19:10 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2208 |