PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SMARTPHONE OPPO

Tanjaya, Dennis (2018) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SMARTPHONE OPPO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of full text.pdf] Text
full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Country of Origin Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Smartphone OPPO secara parsial dan simultan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Country of Origin (X), Brand Image (Z) sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Sampel dalam penelitian ini Warga Yogyakarta pengguna Smartphone OPPO. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha Coefficient, serta analisis data dilakukan dengan tehnik analisis path. Hasil penelitian ini secara parsial menemukan bahwa: (1) Country of Origin secara positif dan signifikan mempunyai pengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian. (2) Country of Origin secara positif dan signifikan mempunyai pengaruh langsung terhadap Brand Image (3) Brand Image secara positif dan signifikan mempunyai pengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian secara simultan menemukan bahwa variabel Country of Origin secara positif dan signifikan mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan dimediasi oleh Brand Image.

Kata Kunci : Country of Origin, Brand Image, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Titik Desi Harsoyo, S.E.,M.Si.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 05 Mar 2018 05:17
Last Modified: 17 Aug 2022 19:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2208

Actions (login required)

View Item
View Item