Fathalaa, Bunga Syifa Nuur (2024) PERANCANGAN IKLAN KREATIF DESAIN KEMASAN DAN MEDIA PROMOSI PRODUK LOKAL PARFUM @GLOWBE.BEAUTY. Skripsi Aplikatif thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ILKOM.rar
Restricted to Repository staff only
Download (206MB) | Request a copy
ABSTRAK.pdf
Download (116kB)
BAB I.pdf
Download (272kB)
BAB V.pdf
Download (97kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (110kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Naskah Publikasi Bunga Syifa Nuur Fathalaa (200710275).docx
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Parfum adalah produk umum dalam kehidupan sehari-hari, dan minat terhadap parfum di Indonesia meningkat pesat, mendorong produsen menciptakan varian berdasarkan gender. Data Hootsuite 2022 menunjukkan penjualan parfum lokal meningkat 18,4%, memberi peluang bagi brand lokal seperti Glowbe Beauty. Perancangan iklan kreatif desain kemasan dan media promosi bertujuan memberikan informasi tentang proses perancangan hingga produksi desain kemasan dan media promosi, baik di media sosial maupun media cetak untuk produk lokal parfum @glowbe.beauty. Penulis menggunakan metode analisis STP (Segmentation, Targeting, Positioning) dan merancang iklan kreatif melalui media sosial (Instagram feeds, story, dan reel motion) serta media cetak (desain kemasan box, stiker, brosur, poster, banner, katalog parfum, kemasan sampel parfum, paper bag, merchandise stiker, dan notebook). Kampanye ini membantu Glowbe menyampaikan keunikan dan kualitas produk mereka, meningkatkan kesadaran merek, dan mendorong konsumen memilih produk lokal berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.
Item Type: | Thesis (Skripsi Aplikatif) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Parfum, Kampanye Iklan Kreatif, Desain Kemasan, Media Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 04:10 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 04:10 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22107 |