Ibrahim, Muhhamad Sholeh (2024) SKRIPSI APLIKATIF PERANCANGAN DAN PRODUKSI MERCHANDISE PADA KEDAI KLATENSCHE COFFEE SEBAGAI UPAYA REBRANDING DENGAN KONSEP FOOTBALL AND PUNK. Skripsi Aplikatif thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (12kB)
BAB I.pdf
Download (144kB)
BAB V.pdf
Download (12kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (120kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
LAMPIRAN (KARYA).rar
Restricted to Repository staff only
Download (101MB) | Request a copy
Abstract
Klatensche Coffee merupakan satu dari ribuan gerai kopi yang terdapat di Indonesia. Klatensche memiliki Unique Selling Proposition (USP) yang menarik yaitu kedai kopi dengan nuansa cadas. Meski demikian, Klatensche tidak memiliki konsumen yang cukup banyak karena minimnya target pasar yang terdapat di Klaten. Oleh karena itu, dilakukan kegiatan rebranding dengan mengusung konsep baru yaitu football and punk karena menyesuaikan dengan asal muasal berdirinya Kedai Klatensche Coffee. Upaya rebranding dilakukan dengan membuat logo baru dengan jenis logomix serta membuat custom tipografi sebagai key visual. Selain itu, produksi merchandise seperti desain kemasan, bendera, kaos, dan lain-lain juga dilakukan sebagai alat promosi. Perancangan dilakukan dengan menggunakan aplikasi desain Coreldraw dan Adobe Photoshop
Item Type: | Thesis (Skripsi Aplikatif) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kedai kopi, merchandise, rebranding |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 04:50 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 04:50 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22141 |