Widyawati, Novitri Ayu (2024) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @INFOBARKAS.BPN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (187kB)
BAB I.pdf
Download (94kB)
BAB V.pdf
Download (293kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (305kB)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (43kB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi era digital membawa peluang sekaligus tantangan, khususnya pada sektor bisnis, untuk dapat beradaptasi dari segi cara beroperasi hingga pelayanan konsumen. Dalam mewujudkan adaptasi terhadap perkembangan teknologi, akun Instagram @infobarkas.bpn, yang merupakan bisnis jual-beli barang bekas terbesar di wilayah Kalimantan Timur, memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana penjualan dan pemasaran. Rumusan masalah yang diangkat adalah bagaimana social media marketing yang dilakukan oleh akun Instagram @infobarkas.bpn. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan jenis data primer dan sekunder melalui wawancara dengan pengelola akun @infobarkas.bpn dan observasi. Analisis dilakukan melalui indikator operasionalisasi media sosial: Context, Communication, Collaboration, dan Connection (4C) sebagai upaya meningkatkan visibilitas dan relevansi terhadap audiens. Hasil akhir menunjukkan bahwa keseluruhan indikator Context, Communication, Collaboration, dan Connection (4C) telah terimplementasi dalam aktivitas strategi pemasaran media sosial yang dilakukan oleh akun Instagram @infobarkas.bpn.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Instagram, Context, Communication, Collaboration, Connection (4C), Infobarkas.bpn. |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 06:05 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 06:05 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22153 |