STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @INFOBARKAS.BPN

Widyawati, Novitri Ayu (2024) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @INFOBARKAS.BPN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (293kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi era digital membawa peluang sekaligus tantangan, khususnya pada sektor bisnis, untuk dapat beradaptasi dari segi cara beroperasi hingga pelayanan konsumen. Dalam mewujudkan adaptasi terhadap perkembangan teknologi, akun Instagram @infobarkas.bpn, yang merupakan bisnis jual-beli barang bekas terbesar di wilayah Kalimantan Timur, memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana penjualan dan pemasaran. Rumusan masalah yang diangkat adalah bagaimana social media marketing yang dilakukan oleh akun Instagram @infobarkas.bpn. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan jenis data primer dan sekunder melalui wawancara dengan pengelola akun @infobarkas.bpn dan observasi. Analisis dilakukan melalui indikator operasionalisasi media sosial: Context, Communication, Collaboration, dan Connection (4C) sebagai upaya meningkatkan visibilitas dan relevansi terhadap audiens. Hasil akhir menunjukkan bahwa keseluruhan indikator Context, Communication, Collaboration, dan Connection (4C) telah terimplementasi dalam aktivitas strategi pemasaran media sosial yang dilakukan oleh akun Instagram @infobarkas.bpn.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Instagram, Context, Communication, Collaboration, Connection (4C), Infobarkas.bpn.
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2024 06:05
Last Modified: 31 Dec 2024 06:05
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22153

Actions (login required)

View Item
View Item