Brahmana, Desi Natalia Nigita Br (2024) KOMUNIKASI KONTEN REVIEW BEAUTY VLOGGER FATYA BIYA TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK KECANTIKAN WARDAH MELALUI MEDIA SOSIAL “YOUTUBE”. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (46kB)
BAB I.pdf
Download (367kB)
BAB V.pdf
Download (215kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (338kB)
skripsi full text-Desi Natalia_17071146.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (860kB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Persepsi komunikasi yang dilakukan oleh Fatya Biya sebagai beauty vlogger dan pengaruhnya terhadap persepsi serta perilaku pembelian penontonnya terhadap produk Wardah yang direview melalui platform YouTube. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi komunikasi yang dilakukan oleh Fatya Biya mendukung brand Wardah pada media YouTube dan ntuk mengetahui respon viewers terhadap Brand Wardah yang disampaikan oleh Fatya Biya. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif bertujuan untuk menggambarkan fenomena yang terjadi secara nyata dan aktual dengan mendeskripsikan fakta-fakta secara sistematis, faktual, dan akurat. Pendekatan kualitatif diterapkan untuk mengumpulkan data di latar alamiah dan menafsirkan fenomena yang terjadi, dengan peneliti sebagai instrumen kunci. Hasil penelitian kualitatif lebih menekankan pada makna daripada generalisasi. Penelitian ini mengungkapkan bahwa konten yang disajikan oleh Fatya Biya sangat efektif dalam mempengaruhi persepsi dan perilaku pembelian pengikutnya terhadap produk Wardah. Dengan menerapkan teori Computer Mediated Communication (CMC), Fatya berhasil menyampaikan informasi secara jelas, relevan, dan memotivasi, mendukung pembentukan citra positif terhadap merek tersebut. Analisis konten menunjukkan bahwa Fatya menggunakan platform YouTube dengan optimal, memanfaatkan berbagai dimensi CMC seperti Accessibility, Speed, Amount, Cognitive Effectiveness, Relevance, dan Motivating secara efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Komunikasi, Fatya Biya, YouTube, Wardah, teori Computer Mediated Communication (CMC), influencer kecantikan, loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 06:09 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 06:09 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22165 |