KOMUNIKASI KONTEN REVIEW BEAUTY VLOGGER FATYA BIYA TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK KECANTIKAN WARDAH MELALUI MEDIA SOSIAL “YOUTUBE”

Brahmana, Desi Natalia Nigita Br (2024) KOMUNIKASI KONTEN REVIEW BEAUTY VLOGGER FATYA BIYA TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK KECANTIKAN WARDAH MELALUI MEDIA SOSIAL “YOUTUBE”. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
skripsi full text-Desi Natalia_17071146.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Persepsi komunikasi yang dilakukan oleh Fatya Biya sebagai beauty vlogger dan pengaruhnya terhadap persepsi serta perilaku pembelian penontonnya terhadap produk Wardah yang direview melalui platform YouTube. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi komunikasi yang dilakukan oleh Fatya Biya mendukung brand Wardah pada media YouTube dan ntuk mengetahui respon viewers terhadap Brand Wardah yang disampaikan oleh Fatya Biya. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif bertujuan untuk menggambarkan fenomena yang terjadi secara nyata dan aktual dengan mendeskripsikan fakta-fakta secara sistematis, faktual, dan akurat. Pendekatan kualitatif diterapkan untuk mengumpulkan data di latar alamiah dan menafsirkan fenomena yang terjadi, dengan peneliti sebagai instrumen kunci. Hasil penelitian kualitatif lebih menekankan pada makna daripada generalisasi. Penelitian ini mengungkapkan bahwa konten yang disajikan oleh Fatya Biya sangat efektif dalam mempengaruhi persepsi dan perilaku pembelian pengikutnya terhadap produk Wardah. Dengan menerapkan teori Computer Mediated Communication (CMC), Fatya berhasil menyampaikan informasi secara jelas, relevan, dan memotivasi, mendukung pembentukan citra positif terhadap merek tersebut. Analisis konten menunjukkan bahwa Fatya menggunakan platform YouTube dengan optimal, memanfaatkan berbagai dimensi CMC seperti Accessibility, Speed, Amount, Cognitive Effectiveness, Relevance, dan Motivating secara efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Komunikasi, Fatya Biya, YouTube, Wardah, teori Computer Mediated Communication (CMC), influencer kecantikan, loyalitas pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2024 06:09
Last Modified: 31 Dec 2024 06:09
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22165

Actions (login required)

View Item
View Item