SKRIPSI APLIKATIF ”PERANCANGAN KREATIF IKLAN PAPICILO LAUNDRY EXPRESS YOGYAKARTA”

AGITASARI, WIWIT DYAH (2024) SKRIPSI APLIKATIF ”PERANCANGAN KREATIF IKLAN PAPICILO LAUNDRY EXPRESS YOGYAKARTA”. Skripsi Aplikatif thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI APLIKATIF - WIWIT DYAH AGITASARI (190710169).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[thumbnail of KARYA SKRIPSI APLIKATIF] Archive (KARYA SKRIPSI APLIKATIF)
CD HASIL KARYA SKRIPSI APLIKATIF.rar
Restricted to Repository staff only

Download (245MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya kebutuhan akan layanan laundry yang cepat dan efesien dikota-kota besar, membuat Papicilo Laundry meningkatkan layanan laundry sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Mengingat tingginya permintaan layananlaundry, skripsi aplikatif ini dirancang untuk mempromosikan Papicilo Laundry secara efektif.Metode yang digunakan dalam skripsi aplikatif ini adalah metode perancangan kreatif iklan, dimana strategi iklan dirancang untuk media digital dan non-digital.Tujuan dari penggunaan media tersebut adalah untuk menarik pelanggan baru serta mempertahankan loyalitas pelanggandengan sistem membershipdan pemberian merchandise. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perancangan iklan pada media digital berhasil menarik perhatian audiens dan meningkatkan penjualan serta menarik pelanggan baru. Sementara itu, perancangan iklan non-digital yang menerapkan sistemmembershipdan memberikan merchandisesebagai bentuk apresiasi telah meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan demikian, strategi iklan yang dirancang berhasil mencapai tujuan yang diharapkan

Item Type: Thesis (Skripsi Aplikatif)
Uncontrolled Keywords: Kreatif Iklan, Media Digital, Media Non-digital, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2024 06:32
Last Modified: 31 Dec 2024 06:32
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22178

Actions (login required)

View Item
View Item