PENGARUH PRODUCT INVOLVEMENT, PRODUCT SUDAH PUBLIKASI. KNOWLEDGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PEONY ECOHOUSE BULKSTORE YOGYAKARTA

ZIKRINA, NABILA (2023) PENGARUH PRODUCT INVOLVEMENT, PRODUCT SUDAH PUBLIKASI. KNOWLEDGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PEONY ECOHOUSE BULKSTORE YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogykarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Product Involvement, Product Knowledge, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Peony Ecohouse Bulkstore Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang pernah membeli produk Peony Ecohouse Bulkstore lebih dari satu kali. Penentian sampel mengguanakan Teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Pada Uji Asumsi Klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Data dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Product Involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Peony Ecohouse Bulkstore, (2) Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Peony Ecohouse Bulkstore, (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Peony Ecohouse Bulkstore. Hasil ini membawa implikasi bagi peneliti selanjutnya untuk mengkaji perilaku konsumen pada produk-produk ramah lingkungan. Temuan penelitian ini membawa implikasi bagi Peony Ecohouse Bulkstore untuk merumuskan strategi yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product Involvement, Product Knowledge, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 09 Dec 2024 07:35
Last Modified: 09 Dec 2024 07:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22622

Actions (login required)

View Item
View Item