Dena, Fransisca (2024) PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN INSTAGRAM @fikomm.umby SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI DI FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI & MULTIMEDIA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak.pdf
Download (11kB)
BAB I.pdf
Download (429kB)
BAB V.pdf
Download (35kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (42kB)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (621kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang mendalam mengenai pengelolaan dan pemanfaatan Instagram @fikomm.umby sebagai media informasi & komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi & Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskripsi analisis dan dengan pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dapat memberikan penjelasan terkait pengelolaan dan pemanfaatan Instagram @fikomm.umby sebagai media informasi & komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi & Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Adapun hasil dari penelitian ini menggunakan teori Circular Model of Some for Social Communications: Share, Optimize, Manage, Engage dari (Regina Luttrell, 2015) yakni elemen share atau membagikan, dimana pihak pengelola memiliki peranan penting dalam membagikan informasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Elemen optimize atau mengoptimalkan dalam strategi publikasi konten. Elemen manage atau mengelola, yang dimana terdapat pengelolaan konten, desain konten, dan sosialisasi dan peningkatan followers. Elemen engage atau interaksi, terkait minimnya interaksi, pandangan mahasiswa tentang interaksi, dampak layanan alternatif, dan strategi peningkatan interaksi. Pihak pengelola tetap konsisten dalam pembuatan konten, perencanaan dan pengorganisasian dalam menyebarluaskan informasi kepada khalayak dan berupaya untuk menjaga kualitas konten yang dihasilkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Public Relations, media sosial, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 08:12 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 08:12 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22647 |