PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN INSTAGRAM @fikomm.umby SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI DI FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI & MULTIMEDIA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

Dena, Fransisca (2024) PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN INSTAGRAM @fikomm.umby SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI DI FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI & MULTIMEDIA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (429kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (621kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang mendalam mengenai pengelolaan dan pemanfaatan Instagram @fikomm.umby sebagai media informasi & komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi & Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskripsi analisis dan dengan pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dapat memberikan penjelasan terkait pengelolaan dan pemanfaatan Instagram @fikomm.umby sebagai media informasi & komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi & Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Adapun hasil dari penelitian ini menggunakan teori Circular Model of Some for Social Communications: Share, Optimize, Manage, Engage dari (Regina Luttrell, 2015) yakni elemen share atau membagikan, dimana pihak pengelola memiliki peranan penting dalam membagikan informasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Elemen optimize atau mengoptimalkan dalam strategi publikasi konten. Elemen manage atau mengelola, yang dimana terdapat pengelolaan konten, desain konten, dan sosialisasi dan peningkatan followers. Elemen engage atau interaksi, terkait minimnya interaksi, pandangan mahasiswa tentang interaksi, dampak layanan alternatif, dan strategi peningkatan interaksi. Pihak pengelola tetap konsisten dalam pembuatan konten, perencanaan dan pengorganisasian dalam menyebarluaskan informasi kepada khalayak dan berupaya untuk menjaga kualitas konten yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Online Public Relations, media sosial, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 08:12
Last Modified: 08 Jan 2025 08:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22647

Actions (login required)

View Item
View Item