ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. ASURANSI JASA TANIA TBK YOGYAKARTA

Riyanto, Nova (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. ASURANSI JASA TANIA TBK YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogykarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (701kB)
[thumbnail of FULLTEKS] Text (FULLTEKS)
TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.doc

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Asuransi Jasa Tania Tbk. yang beralamat di Jl.
Urip Sumoharjo, Yogyakarta.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui kualitas pelayanan untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah, dan
untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah pada
PT. Asuransi Jasa Tania Tbk. Cabang Yogyakarta. Adapun pengambilan sampel
menggunakan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel secara
sengaja, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan
permasalahan yang sedang diteliti.
Berdasarkan analisa data yang dilakukan peneliti terhadap kualitas pelayanan
yang terdiri dari Tangible, Realibility, Assurance, Responsiveness dan Empathy
terhadap kepuasan Nasabah pada PT. Asuransi Jasa Tania, Tbk Cab.
Yogyakarta. Maka dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan
antara variabel Tangibles, Assurance dan Responsiveness secara parsial
terhadap kepuasan Nasabah pada PT. Asuransi Jasa Tania, Tbk Cab.
Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dari nilai signifikansi pada nilai uji t < 0,05. Dan
pengaruh paling dominan variabel bebas terhadap kepuasan Nasabah pada PT.
Asuransi Jasa Tania, Tbk Cab. Yogyakarta adalah pengaruh variabel Assurance
karena koefisien betanya (Standardized Coefficients) paling besar dibandingkan
lainnya yaitu 0, 449.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tangible, Responsivenss, Reliabilithy, Assurance, dan Empathy dan Kepuasan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 09 Dec 2024 10:56
Last Modified: 09 Dec 2024 10:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22667

Actions (login required)

View Item
View Item