Mariana, Mariana (2017) HUBUNGAN MEDIA IKLAN INSTAGRAM DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA AKUN INSTAGRAM ELSBEAUTY DI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
abstrak.pdf
Download (226kB)
BAB I.pdf
Download (534kB)
BAB V.pdf
Download (221kB)
daftar pustaka.pdf
Download (311kB)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Salah satu faktor yang mempengaruhi keput usan pembelian d i instagram
adalah me dia ik lan m elalui in stagram. Adanya promosi me lalui me dia salah
satunya instagram merupakan upa ya at au keg iatan per usahaan da lam
mempengaruhi ko nsumen akt ual maupun ko nsumen po tensial agar mereka mau
melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan, saat ini atau dimasa yang
akan datang. Penelitian in i be rtujuan untuk m engetahui hu bungan me dia ik lan
instagram de ngan k eputusan p embelian pr oduk ko smetik p ada aku n instagram
Elsbeauty di Kota Yogyakarta tahun 2017.
Penelitian ini merupakan pe nelitian s urvei. Po pulasi pad a pene litian ini
adalah seluruh followers E lsbeauty yang per nah membeli produk/barang melalui
media instagram di kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan
purposive sampling dengan jumlah s ampel sebanyak 108 o rang. T eknik
pengumpulan dat a menggunakan kue sioner yang t elah d iuji validitas da n
reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment.
Hasil pe nelitian menunjukkan bahwa: ( 1) intensitas pe mbelian pr oduk
kosmetik pada p elanggan aku n instagram E lsbeauty d i Kota Yo gyakarta t ahun
2017 da lam k ategori t inggi, hal ini d ibuktikan dar i mayoritas r esponden
mengakses instagram d engan frekuensi lebih d ari 3 ka li per hari ( 46,3%) dan
seluruh responden pernah melakukan pembelian kosmetik minimal sekali melalui
akun instagram Elsbeauty, ( 2) kepu tusan pe mbelian pr oduk k osmetik pada
pelanggan aku n instagram E lsbeauty d i Kota Yogyakarta t ahun 2017 da lam
kategori t inggi, h al ini d itunjukkan dar i kes ukaan ko nsumen pada pr oduk
Elsbeauty dan produk y ang ditawarkan m empunyai m utu y ang b agus dengan
harga yang sebanding sehingga mendorong konsumen melakukan pembelian, dan
(3) terdapat hubungan positif media iklan instagram dengan keputusan pembelian
produk kosmetik pada akun instagram Elsbeauty di Kota Yogyakarta tahun 2017.
Hal ini dibuktikan dengan koefisien korelasi sebesar = 0, 481 dengan signifikansi
sebesar 0,000<0,05 dan R2 sebesar 23,1%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media, Iklan, Instagram, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 09 Jan 2025 03:18 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 03:18 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22887 |