STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @Luino_Bali DENPASAR

Larasati, Beby Ayu (2024) STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @Luino_Bali DENPASAR. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
Bab 1.pdf

Download (901kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
Bab 5.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (6kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
full text version.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Jurnal Publikasi.pdf

Download (78kB)

Abstract

Dalam dunia bisnis, digitalisasi kini sering diterapakan di berbagai bidang
baik operasional, keuangan maupun pemasaran. Aktivitas digital marketing terus
dikembangkan melalui berbagai platform khususnya sosial media. Berbagai macam
patfrom media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media digital marketing, salah
satunya adalah Instagram. Tingginya angka pengguna Instagram membuka peluang
bagi para pelaku bisnis untuk melakukan pemasaran digital yang lebih efektif dan
efisien melalui akun Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana startegi digital marketing pada akun Instagram @luino_bali. Penelitian
ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan sumber data yang diperoleh
dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan
bahwa berdasarkan lima indikator dalam digital marketing, yaitu Accesibility,
Interactifity, Entertainment, Credibility dan Informativeness. Strategi yang
dilakukan oleh Luino Bali telah sesuai. Pada indikator Accesibility, luino
memberikan akses informasi dengan jangkauan lebih luas secara organic dan
melalui meta ads. Kemudia interactivity yang terjadi melalui posting promo, event
BOGO, give away, dan Q & A, kemudian konsumen dapat memberi feedback
melalui komen ataupun direct message. Selanjutnya, luino memberikan
entertainment melalui postingan lucu yang sedang viral dibalut dengan promosi.
Pada indikator credibility, Luino membuat postingan testimoni dan berkolaborasi
dengan KOL. Kemudian pada indikator Informativeness, Luino memberikan
informasi secara lengkap melalui Instagram terkait produk, harga, kualitas, promo
serta link pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Media Sosial, Instagram.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 16 Apr 2025 07:59
Last Modified: 16 Apr 2025 07:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23162

Actions (login required)

View Item
View Item