Putra, Riski Pajar (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK MERCHANDISE PERSIB PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @PERSIB_OFFICIALSTORE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Download (240kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (514kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (247kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (247kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (213kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_RISKI_PAJAR_200710366_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Latar belakang penelitian ini yaitu perkembangan industri sepak bola kian hari kian
pesat dan telah merambah pada Social Media salah satunya instagram sehingga
menjadi wadah oleh tim sepak bola untuk menjalin komunikasi dan intraksi dengan
penggemarnya diluar lapangan . selain itu Instagram bisa menjadi Social Media
Marketing bagi tim sepak bola untuk mempromosikan dan menjual produk yang
seperti Merchandise. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada
pengaruh dan seberapa besar pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat beli
Merchandise persib pada instagram @persib_officialstore. Persib salah satu tim
sepak bola yang memanfaatkan Social Media Marketing memiliki instagram
@persib_officialstore Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif
dengan metode deskriptif, menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data.
Populasi penelitian ini adalah followers instagram @persib_officialstore, dengan
jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan teknik
purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa adanya
pengaruh signifikan Social Media Marketing terhadap minat beli , dengan
pengaruh sebesar 82,1%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Minat Beli , Merchandise, Sepak Bola, Instagram @persib_officialstore |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 07:24 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 07:24 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23167 |