ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNA E – BANKING (Studi kasus pada Nasabah Bank BCA KCP Gejayan)

Purba, Safira Diyah Rafidah Nur (2018) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNA E – BANKING (Studi kasus pada Nasabah Bank BCA KCP Gejayan). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (382kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of FULL TEXT SKRIPSI.pdf] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah menggunakan internet banking pada Bank Central Asia Cabang Gejayan
Penelitian ini merupakan penelitian survey yaitu suatu penelitian yang dilakukan melalui pengambilan data. Data penelitian diperoleh dari studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan kuesioner. Pengisian kuesioner diukur melalui skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi. Metode penelitian ini dimaksudkan sebagai rancangan untuk mencari dan menjelaskan hubungan atau pengaruh antara variabel melalui pengujian hipotesis (Explanation Research). Pengujian hipotesis melalui Uji t. Penelitian mengambil sampel sebesar 100 responden dari suatu populasi dengan menggunakan rumus Slovin.
Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, diperoleh persamaan Y= -0,997 + 0,155 X1 + 0,227 X2 + 0,254 X3 + 0,272 X4 + ɛ Keamanan (X4) menjadi faktor terbesar yang memengaruhi minat nasabah dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,272. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi kemudahan , Persepsi keamanan, Kegunaan, Kepercayaan secara simultan berpengaruh positif terhadap minat nasabah Bank Central Asia (BCA) Cabang Gejayan, Yogyakarta.
Kata kunci: Persepsi Kemudahan , Persepsi Kegunaan, Kepercayaan, Keamanan, Minat nasabah, Internet Banking

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Martinus Budiantara,SE., M.Si .,Ak.,CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 16 May 2018 03:49
Last Modified: 19 Aug 2022 02:37
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2424

Actions (login required)

View Item
View Item