PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SITUS LAZADA.CO.ID

Hartandi, Hartandi PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SITUS LAZADA.CO.ID. Naskah Publikasi Program Studi Manajemen.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI.docx] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Faktor Internal Dan Faktor Eksternal Terhadap Keputusan Pembelian Di Situs Lazada.co.id. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercubuana Kampus 3 yang pernah melakukan pembelian secara online di situs Lazada.co.id. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Convenience Sampling dan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian pada pengujian secara parsial (Uji t) menujukkan bahwa variabel kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di situs Lazada.co.id dan diketahui bahwa variabel kemudahan merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian di situs Lazada.co.id. Pada pengujan secara serempak (Uji F) diketahui bahwa kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi secara bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian di situs Lazada.co.id. Melalui pengujian koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh nilai sebesar 0,776, berarti 77,6% faktor-faktor keputusan pembelian di situs Lazada.co.id dapat dijelaskan oleh variabel kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi sedangkan sisanya 22,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 16 Aug 2017 06:50
Last Modified: 16 Aug 2017 06:50
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/277

Actions (login required)

View Item
View Item