Putri, Rika Anggraeni Panca (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI LARAS CATERING YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
BAB I.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB VI.pdf
Download (1MB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Berbagai usaha dilakukan perusahaan untuk memperoleh kepuasan dari
pelanggan, salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan yang berkualitas
kepada pelanggan. Pelayanan yang berkualitas dapat memberikan kepuasan
kepada pelanggan. Pelanggan yang merasakan kepuasan pada produk yang
dikomsumsi, mereka akan melakukan pembelian ulang produk tersebut dan
memberikan rekomendasi kepada teman rekan-rekannya berkaitan dengan produk
tersebut. Oleh karena itu perusahaan harus memulai memikirkan pentingnya
pelayanan pelanggan secara lebih matang melalui kualitas pelayanan, karena kini
semakin disadari bahwa pelayanan merupakan aspek vital dalam rangka bertahan
dalam bisnis dan memenangkan persaingan. Tujuan dari penelitian ini yaitu
mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan
pelanggan di Laras Catering. Penelitian ini berpendekatan kuantitatif dan berjenis
deskriptif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden dari pelanggan Laras
Catering Yogyakarta. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Laras Catering dengan
nilai signifikansi 0,004. Hal ini berarti ketika Laras Catering dapat meningkatkan
kualitas pelayanannya kepada pelanggan, maka hal tersebut akan dapat meningkat
kepuasan pelanggan atas produk dari Laras Catering. Kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Laras Catering dengan
nilai signifikansi 0,000. Hal ini berarti ketika Laras Catering dapat meningkatkan
kualitas dari produk yang dijual kepada pelanggan, maka hal tersebut akan dapat
meningkat kepuasan pelanggan atas produk dari Laras Catering.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Awan Santosa, SE, M.Sc |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 07:45 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 07:42 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/285 |