Laura, Angelina (2018) IMPLEMENTASI MODEL AISAS PADA PAYMENT GATEWAY FASAPAY DALAM MENJANGKAU MERCHANT DAN KONSUMEN DI YOGYAKARTA TAHUN 2017-2018. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK IND-ENG.pdf
Download (83kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (125kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (583kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (190kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (960kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (95kB)
BAB V.pdf
Download (95kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (568kB)
SKRIPSI PENUH.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Perkembangan teknologi membawa perubahan yang cukup kompleks di mana membawa perubahan pada tren pasar, trend arus informasi dan juga sampai kepada trend perilaku konsumen dalam memperoleh apa yang mereka butuhkan. Penelitian ini kusus membhas mengenai tren perubahan perilaku konsumen dalam mencari informasi dan kebutuhan mereka, dengan melihat perubahan realita yang ikut berubah yaitu trend pasar, dalam hal ini yang dibahas dalam penelitian ini adalah mulai banyak bermunculan toko-toko online dan saat ini hampir keseluruhan transaksi jual-beli dilakukan dengan cara se-praktis mungkin tanpa uang kertas melainkan dengan uang digital. Lalu perubahan trend pasar tidak hanya sampai disitu, saat ini perubahan trend pasar juga membawa pada perubahan perilaku konsumen yang saat ni dengan adanya smartphone membawa perilaku konsumen menjadi mandiri dalam mengakses informasi yang mereka butuhkan maupun hingga kebutuhan lainnya yang dapat mereka peroleh semua dengan mengandalkan internet.
Model AISAS dalam penelitian ini hadir sebagai kerangka teori untuk menerangkan bagaimana perubahan tren tersebut yanag dalam pembahasannya dapat di jelaskan secara rinci sekaligus sebagai strategi perusahaan dalam menjangkau konsumen / merchant. Melalui perubahan trend pasar tersebut dengan ditandai banyak toko-toko online maka munculah fasapay sebagai jasa jalur pembayaran online yang aman dan praktis, sehingga memudahkan konsumen dalam ber-transaksi. Dengan fasapay sebuah transaksi dapat dilakukan secara online dan bisa mencakup transaksi sampai pada luar negeri. Tidak hanya itu, hanya dengan fasapay konsumen tidak lagi memerlukan banyaknya rekening bank, melainkan hanya dengan satu akun fasapay sudah dapat melakukan transaksi dengan berbagai macam bank. Sebaik mungkin fitur yang disediakan fasapay tetap membutuhkan strategi pemasaran yang baik, dengan melalui model AISAS ini fasapay mampu menjangkau masyarakat dan menjadi sebuah strategi perusahaan dalam menjangkau konsumen dan meningkatkan perusahaan.
Kata kunci : model aisas, fasapay, calon konsumen, user, merchant, trenpasar, payment gateway
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Kristina Andryani, S.sos.,M.I.Kom. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 11 Aug 2018 07:30 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:57 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3106 |