PARTISIPASI KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM BRANDING AIRASIA INDONESIA (Analisis Konten Instagram @airasia_bahasaindo periode Maret 2018)

Fitriyah, Mafrukhatu (2018) PARTISIPASI KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM BRANDING AIRASIA INDONESIA (Analisis Konten Instagram @airasia_bahasaindo periode Maret 2018). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK (Indonesia & Inggris).pdf]
Preview
Text
ABSTRAK (Indonesia & Inggris).pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (365kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of COVER & LAMPIRAN.pdf] Text
COVER & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT-Mafrukhatu Fitriyah-14071021.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT-Mafrukhatu Fitriyah-14071021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pemasaran di masa sekarang ini dapat di bagi menjadi dua, yaitu pemasaran dengan cara tradisional dan pemasaran dengan cara modern. Pada pemasaran modern lebih di fokuskan pada bagaimana merek berinteraksi dengan masyarakat. Salah satu media yang digunakan untuk berinteraksi yaitu media sosial. Media sosial dipilih karena pertumbuhan penggunanyadi seluruh dunia setiap tahun semakin bertambah, pertumbuhan penggunanya di Indonesia sendiri cukup signifikan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana partisipasi konsumen melalui media sosial dalam branding AirAsia Indonesia dilihat dari konten yang di upload di Instagram @airasia_bahasaindo periode Maret 2018. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan melakukan pengumpulan data wawancara, dokumentasi pustaka dan selanjutnya di analisis secara kualitatif dengan teknis analisis isi.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti, Dari beberapa konten di Instagram @airasia_bahasaindo yang peneliti analisis bahwa konten yang di upload di Instagram @airasia_bahasaindo mengandung pengaruh besar. Dimana konten yang ada di Instagram @airasia_bahasaindo memberi persuasif yang besar bagi pembaca. Pesan persuasif untuk liburan merupakan dasar yang sistematik mempengaruhi pembaca agar terus memantau perkembangan promo yang diberikan pihak AiraAsia Indonesia. Kalimat yang ada di konten Instagram @airasia_bahasaindo juga memiliki susunan kalimat yang bermacam-macam, makna, maksud, tujuan dan dikemas semenarik mungkin dengan bahasa yang sederhana supaya mudah dipahami oleh khalayak.

Kata Kunci : Branding, AirAsia Indonesia, Sosial Media, Analisis Isi, New Media, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: M. Nastain, S.Sos. I., M.Ikom
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Aug 2018 10:40
Last Modified: 18 Aug 2022 03:53
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3148

Actions (login required)

View Item
View Item