Fitriyah, Mafrukhatu (2018) PARTISIPASI KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM BRANDING AIRASIA INDONESIA (Analisis Konten Instagram @airasia_bahasaindo periode Maret 2018). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK (Indonesia & Inggris).pdf
Download (10kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (365kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (399kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (515kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (574kB)
BAB V.pdf
Download (106kB) | Preview
COVER & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
SKRIPSI FULL TEXT-Mafrukhatu Fitriyah-14071021.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Pemasaran di masa sekarang ini dapat di bagi menjadi dua, yaitu pemasaran dengan cara tradisional dan pemasaran dengan cara modern. Pada pemasaran modern lebih di fokuskan pada bagaimana merek berinteraksi dengan masyarakat. Salah satu media yang digunakan untuk berinteraksi yaitu media sosial. Media sosial dipilih karena pertumbuhan penggunanyadi seluruh dunia setiap tahun semakin bertambah, pertumbuhan penggunanya di Indonesia sendiri cukup signifikan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana partisipasi konsumen melalui media sosial dalam branding AirAsia Indonesia dilihat dari konten yang di upload di Instagram @airasia_bahasaindo periode Maret 2018. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan melakukan pengumpulan data wawancara, dokumentasi pustaka dan selanjutnya di analisis secara kualitatif dengan teknis analisis isi.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti, Dari beberapa konten di Instagram @airasia_bahasaindo yang peneliti analisis bahwa konten yang di upload di Instagram @airasia_bahasaindo mengandung pengaruh besar. Dimana konten yang ada di Instagram @airasia_bahasaindo memberi persuasif yang besar bagi pembaca. Pesan persuasif untuk liburan merupakan dasar yang sistematik mempengaruhi pembaca agar terus memantau perkembangan promo yang diberikan pihak AiraAsia Indonesia. Kalimat yang ada di konten Instagram @airasia_bahasaindo juga memiliki susunan kalimat yang bermacam-macam, makna, maksud, tujuan dan dikemas semenarik mungkin dengan bahasa yang sederhana supaya mudah dipahami oleh khalayak.
Kata Kunci : Branding, AirAsia Indonesia, Sosial Media, Analisis Isi, New Media, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | M. Nastain, S.Sos. I., M.Ikom |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 14 Aug 2018 10:40 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:53 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3148 |