ANALISIS RESEPSI PENERIMAAN PUBLIK INFORMASI PRODUK YOU C 1000 SEBAGAI OFFICIAL PARTNER MANCHESTER UNITED PADA KOMUNITAS JOGJAKARTA UNITED INDONESIA (JUI)

Mardiana, Evi (2018) ANALISIS RESEPSI PENERIMAAN PUBLIK INFORMASI PRODUK YOU C 1000 SEBAGAI OFFICIAL PARTNER MANCHESTER UNITED PADA KOMUNITAS JOGJAKARTA UNITED INDONESIA (JUI). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (673kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of Cover dan Lampiran.pdf] Text
Cover dan Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Hadirnya teknologi baru yang semakin berkembang menjadi salah satu media massa yang mampu menyediakan informasi kemudahan bagi masyarakan untuk dapat saling bertukar pendapat dan bertukar pikiran. Adanya pemenuhan kebutuhan informasi dapat diperoleh dari berbagai sumber baik media besar maupun konten dalam situs jejaring social yang dapat dilihat secara mandiri. Berawal dari sebuah unggahan di social media Instagram @manchesterunited mengenai sebuah produk minuman isotonic yang berasal dari Indonesia, YOU C 1000 membuat heboh kalangan penggemar sepakbola khususnya penggemar Manchester united di Indonesia dan menyerbu kolom komentar Instagram @manchesterunited dengan bahasa Indonesia. Hal ini menjadi sebuah fenomena dimana produk minuman isotonic YOU C 1000 merupakan produk baru dalam kategori minuman isotonik yang beredar di Indonesia dibanding produk kompetitor yang lain, dan menjadi Official Partner dengan salah satu klub sepak bola terbesar dengan jumlah pendukung terbesar di dunia. Kerja penelitian ini didasarkan pada wawancara dengan para narasumber yang secara langsung menjadi anggota komunitas fans Manchester United di daerah Yogyakarta, komunitas tersebut diberi nama Jogjakarta United Indonesia. Selain itu, dilakukan observasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan anggota komunitas Jogja United Indonesia diberbagai kesempatan. Maka dari rangkuman pernyataan dan sejumlah informasi dari aktivitas wawancara tersebut dapat diperoleh materi untuk melakukan analisis resepsi atas menanggapi respon berita YOU C 1000 sebagai Official Partner Manchester United dalam komunitas Jogja United Indonesia.
Kata kunci: Analisis Resepsi, Minuman Isotonik, Official Partner, Manchester United, Penggemar Sepakbola.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: M. Nastain., M.Ikom
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Aug 2018 10:39
Last Modified: 18 Aug 2022 03:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3157

Actions (login required)

View Item
View Item