Prabowo, Dimas Eko (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KPP TERHADAP KEPUASAN UMKM BATIK PAGUYUBAN SUKA MAJU IMOGIRI TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (187kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (405kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (356kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (408kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (478kB)
BAB V.pdf
Download (154kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kuliatas pelayanan KPP terhadap kepuasan UMKM Paguyuban Batik Suka Maju Imogiri Timur ditinjau dari dimensi - dimensi kualitas pelayanan yang merupakan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu, dimensi reliability, dimensi responsiveness, dimensi assurance, dimensi empathy, dan dimensi tangible. Variabel Independen dalam penelitian ini yaitu Kepuasan Wajib Pajak (Y) dengan Variabel dependen dalam penelitian ini yaitu Reliability (X1), Responsiveness (X2), Assurance (X3), Empathy (X4), dan Tangibles (X5).
Populasi dalam penelitian yaitu Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pengrajin Batik di Imogiri Timur Paguyuban Suka Maju yang berjumlah 80 orang. Sampel dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metode NonProbability Sampling dengan jenis Purposive Sampling yang menghasilkan 50 orang Wajib Pajak Umkm berdasarkan metode sampel yang digunakan. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 24.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan Temuan penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) tidak secara serempak (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan Wajib Pajak UMKM Batik. Selain itu juga bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan tidak semua memiliki pengaruh sendiri-sendiri terhadap kepuasan Wajib Pajak UMKM Pengrajin Batik Imogiri Timur.
Kata Kunci : Kepuasan UMKM Batik, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Rocmad Bayu Utomo,SE.,M.Si.,Ak,C.A |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 14 Aug 2018 10:32 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 02:26 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3174 |