Andini, Elfira Septi Eka (2018) PENGARUH TESTIMONIAL REVIEW BEAUTY VLOGER TERHADAP TERBENTUKNYA BRAND IMAGE PRODUK FOCALLURE (Survei Pada Pengunjung Dalam Video Youtube Focallure One Brand Makeup Tutorial Akun Tasya Farasya). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
BAB I PENDAHULUAN+Bookmark.pdf
Download (275kB) | Preview
BAB II TINJAUAN PUSTAKA -Bookmark.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (181kB)
BAB III DESKRIPSI OBJEK PENELITIAN-Bookmark.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (387kB)
BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN-bookmark.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (298kB)
BAB V KESIMPULAN-Bookmark.pdf
Download (62kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN - Bookmark.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (722kB)
SKRIPSI FULL TEXT_ELFIRA SEPTI_14071074(BOOKMARK).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini menjadi penting dilakukan karena saat ini media merupakan salah satu komponen yang penting dalam kehidupan dan tidak bisa dilepas perannya begitu saja dalam aktifitas manusia. Perkembangan media yang paling pesat adalah perkembangan media online. Di media online ada banyak jenis media yang digunakan untuk menyebarkan informasi. Kemudahan yang didapat dan kecepatan dalam penyebaran informasi di media online membuat banyak perusahaan yang akhirnya menggunakan media online sebagai media promosi. Salah satu media online yang sering digunakan dan mempunyai jutaan pengguna adalah youtube. Ada berbagai konten yang sudah diunggah dalam media ini, yang paling menarik perhatian adalah vlog atau video blog.
Beauty vlog bisa diartikan sebagai video blog yang membahas mengenai kecantikan. Orang yang menciptakan konten beauty vlog adalah beauty vlogger. Bebrapa konten yang sering diunggah oleh beauty vlogger adalah tutorial menggunakan produk kecantikan denga menunjukan berbagai produk yang mereka pakai serta memberikan informasi mengenai produk tersebut. Sebagai pendatang baru dalam dunia produsen kecantikan maka Focallure pun melirik kesempatan tersebut, salah satunya dengan bekerjasama dengan beauty vlogger Tasya Farasya. Bukan hanya untuk mempromosikan produk tersebut tapi juga sekaligus untuk membangun brand Image dari produk tersebut. Indikator dalam penelitian ini adalah Beauty Vlogger dan faktor – faktor apa saja yang bisa membentuk brand image akan menjadi unit analisis untuk mengetahui pengaruh testimonial review beauty vlogger terhadap terbentuknya brand image. Penelitian ini menggunakan teknik penulisan kuantitatif eksplanatif dengan sumber data primer dan sekunder.
Kata Kunci : Testimonial Review, Beauty Vlogger, Brand Image, Focallure
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Astri Wulandari, S.Ikom, M.A |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 14 Aug 2018 09:46 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:51 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3193 |