FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL RADIO YASIKA FM DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI RADIO SWASTA DI YOGYAKARTA TAHUN 2018

Mujib, Nasrul (2018) FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL RADIO YASIKA FM DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI RADIO SWASTA DI YOGYAKARTA TAHUN 2018. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of BAB I .pdf]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[thumbnail of BAB IV .pdf] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT BOOKMARK.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT BOOKMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Radio merupakan salah satu jenis media penyiaran yang saat ini masih tetap eksis di masyarakat, meskipun persaingan dengan media lain semakin ketat. Tingginya persaingan media komunikasi yang ada saat ini mejadi tantangan bagi stasiun radio untuk mampu bertahan dan tetap mendapat tempat di hati masyarakat.
Di Kota Yogyakarta, terdapat puluhan stasiun radio dengan berbagai macam program menarik. Salah satunya adalah radio Yasika FM. Banyaknya kompetitor menjadi tantangan tersendiri bagi Yasika FM untuk dapat menarik lebih banyak pendengar, penanam modal, pengiklan, dan lain sebagainya. Salah satu strateginya adalah mengetahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap keberlanjutan Yasika FM.
Faktor internal yang menunjang eksistensi Yasika FM ialah program-program yang sesuai dengan segmetasi pasar dan ditentukan atas dasar perilaku audien, peran penyiar, acara off air, dan mempertahankan mitra bisnis untuk iklan. Sedangkan Faktor eksternal yang menunjang eksisensi Yasika FM, apat dilihat dari efektivitas promosi dan marketing yang dilakukan oleh pihak Yasika FM dapat diketahui melalui analisis terhadap brand awareness yang menunjukkan narasumber mempunyai brand awareness yang tinggi, persepsi terhadap Yasika FM ditunjukkan oleh narasumber yang mempunyai persepsi positif dan minat untuk mendengarkan Yasika FM yang juga tinggi.

Kata Kunci: Yasika, Internal, Eksternal, Eksistensi, Radio

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Astri Wulandari, S.Kom.I. M.A
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 21 Aug 2018 06:38
Last Modified: 18 Aug 2022 03:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3277

Actions (login required)

View Item
View Item