IMPLEMENTASI INTERNET MARKETING CERA PRODUCTION JOGJA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CLIENT TAHUN 2016-2017

Rahmawati, Desanti Hayu R. P. (2018) IMPLEMENTASI INTERNET MARKETING CERA PRODUCTION JOGJA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CLIENT TAHUN 2016-2017. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena industri bisnis seketika berubah wajah menjadi ekosistem ekonomi digital, tidak lagi berkutat pada konvensional semata dipengaruhi oleh ketergantungan akan teknologi khususnya kehadiran media internet sebagai akses informasi yang tidak mengenal batasan ruang dan waktu. Populasi pengguna internet di Indonesia menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Banyak pelaku bisnis mencoba mengembangkan mangsa pasarnya dengan melakukan komunikasi pemasaran melalui medium internet. Cera Production Jogja menjadi salah satu perusahaan merchandising yang menggunakan potensi internet sejak awal berdiri dan mampu menjaga eksistensi perusahaan hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam treatment dan proses apa saja yang dilakukan Cera Production Jogja untuk meningkatkan jumlah client di tengah lingkup pasar kompetitif.
Penulisan skripsi ini mengacu pada model komunikasi pemasaran AISAS yang dikembangkan oleh agen periklanan Dentsu di Jepang. Teori yang dinilai lebih relevan dengan perubahan signifikan pada perilaku konsumen dalam perkembangan zaman di era digital atau internet. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus, dengan jenis penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif yang ditunjukkan dengan memberikan gambaran dari suatu fokus penelitian berdasarkan pengolahan sumber data dan fakta, yakni implementasi internet marketing yang dilakukan Cera Production Jogja dalam upaya meningkatkan jumlah clientnya pada tahun 2016-2017.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Cera Production Jogja berhasil melakukan serangkaian tahapan komunikasi pemasaran secara terintegrasi dan terorganisir melalui internet marketing dengan pemahaman AISAS Model. Penerapannya efektif dan efisien dibuktikan dengan data peningkatan jumlah client yang cukup signifikan di tahun 2016-2017. Penentuan strategi dilakukan setelah melakukan skenario rekam data di tahun sebelumnya dengan memilah target pasar yang potensial untuk profit perusahaan.
Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Internet Marketing, AISAS Model

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Dr. Heri Budianto, S.Sos, M.Si,
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 21 Aug 2018 07:34
Last Modified: 18 Aug 2022 04:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3332

Actions (login required)

View Item
View Item