Okita, Reza (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TURINDO TOUR & TRAVEL CABANG SUTOMO YOGYAKARTA. Naskah Publikasi Prodi Manajemen.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (101kB)
Abstract
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TURINDO TOUR & TRAVEL CABANG SUTOMO YOGYAKARTA
Reza Okita
Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen, Universias Mercubuana Yogyakarta.
Email: rezaoqita@gmail.com
Abstrak
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Turindo Tour & Travel Cabang Sutomo Yogyakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Turindo Tour & Travel Cabang Sutomo Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Karyawan Bank BPD DIY Kantor Cabang Bantul yang telah mengikuti Group Tour Family Gathering ke Bali dimana Turindo Tour & Travel sebagai penyedia dan penyelenggara program paket group tour Family Gathering ke Bali. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive random sampling yaitu pengambilan sampel dengan tidak memberi kesempatan yang sama kepada seluruh anggota populasi serta menetapkan tujuan tertentu pada sampelnya. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian pada pengujian secara parsial (Uji t) menujukkan bahwa variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Turindo Tour & Travel cabang sutomo Yogyakarta dan diketahui bahwa variabel Bukti Fisik merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen Turindo Tour & Travel cabang sutomo Yogyakarta. Pada pengujan secara serempak (Uji F) diketahui bahwa Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati secara bersama – sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Turindo Tour & Travel cabang sutomo Yogyakarta. Melalui pengujian koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh nilai sebesar 0,881, berarti 88,1% faktor-faktor kepuasan konsumen Turindo Tour & Travel cabang sutomo Yogyakarta dapat dijelaskan oleh variabel Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati sedangkan sisanya 11,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 18 Aug 2017 06:38 |
Last Modified: | 18 Aug 2017 06:38 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/352 |