ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA BENIH LESTARI

Utomo, Dwi Adi (2017) ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA BENIH LESTARI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (71kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Seiring pertumbuhan dan perkembangan ekonomi menyebabkan
persaingan bisnis semakin ketat. Tidak sedikit perusahaan yang menawarkan
produk yang bervariasi dan semakin kreatif dan inovasi dalam memasarkan
produknya. Dengan latar belakang masalah tersebut penulis tertarik untuk
melakukan penelitian bagi perusahaan CV. Jogja Horti Lestari yang dikemas
GDODPMXGXO³$QDOLVLV3HQJDUXK,QRYDVL3URGXN7HUKDGDS0LQDW%HOL3DGD%HQLK
/HVWDUL´� 3HQHOLWLDQ LQL GLODNXNDQ GHQJDQ WXMXDQ XQWXN PHQJHWDKXL SHQJDUXK
inovasi produk terhadap minat beli pada benih lestari. Inovasi produk disini terdiri
dari innovation attributes, adoption risk, dan behavior change. CV.Jogja Horti
Lestari merupaka perusahaan benih sayuran nasional yang berada di Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan sampel dalam
penelitian ini adalah 100 responden yang belum pernah menggunakan Benih
Lestari. Dalam pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan kuisioner
yang di sebar pada konsumen Benih Lestari. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan regresi berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa
dari ketiga dimensi inovasi produk yang berpengaruh langsung dan positif
terhadap minat beli adalah Innovation Attributes dan Adoption Risk. Sedangkan
Behavior changes tidak berpengaruh langsung dan positif terhadap minat beli. Hal
ini menunjukan bahwa konsumen berminat akan membeli Benih Lestari apabila
Innovation Attributes yang ditawarkan baik, dan konsumen akan membeli Benih
Lestari apabila Adoption Risk yang ditawarkan sangat minim.
Dari ketiga dimensi tersebut terdapat dimensi yang tidak mempengaruhi
minat beli, yaitu dimensi behavior chamge, sehingga perusahaan perlu
menigkatkan dimensi ini agar lebih baik dengan melihat kebutuhan konsumen dan
keinginan konsumen terhadap suatu produk sehingga memberikan perubahan
perliaku konsumen kepada hal yang lebih baik, dengan adanya perbubahan
tersebut diharpkan akan menimbulkan minat beli konsumen.
Kata kunci :
Inovasi Produk, Innovation Attributes, Adoption Risk, Behavior Change, Minat
Beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Dr. Asep Rochyadi, PS, SE, M.Si
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 11 Sep 2017 04:31
Last Modified: 16 Aug 2022 07:47
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/429

Actions (login required)

View Item
View Item