Sari, Devi Puspita (2019) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK EIGER (Kajian Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (10kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (647kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (207kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (339kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (512kB)
BAB V.pdf
Download (7kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. (3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. (4) pengaruh citra merek, kualitas produk, harga secara simultan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. (5) Diantara variabel citra merek, kualitas produk dan harga manakah variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pada uji asumsi klasik menghasilkan model regresi yang data terdistribusi normal dan tidak terjadi multikolinieritas, serta tidak terjadi heterokedastisitas. Berdasarkan hasil analisis persamaan regresi diperoleh Y = -2.328 + 0,291.X1 + 0,302.X2 +0,189.X3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger Eiger pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan produk merek Eiger pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (4) citra merek, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (5) dari ketiga variabel independent tersebut variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta adalah kualitas produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Audita Nuvriasari, S.E, M.M. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 09:59 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 07:23 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4415 |