PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK EIGER (Kajian Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta)

Sari, Devi Puspita (2019) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK EIGER (Kajian Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (647kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. (3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. (4) pengaruh citra merek, kualitas produk, harga secara simultan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. (5) Diantara variabel citra merek, kualitas produk dan harga manakah variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pada uji asumsi klasik menghasilkan model regresi yang data terdistribusi normal dan tidak terjadi multikolinieritas, serta tidak terjadi heterokedastisitas. Berdasarkan hasil analisis persamaan regresi diperoleh Y = -2.328 + 0,291.X1 + 0,302.X2 +0,189.X3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger Eiger pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan produk merek Eiger pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (4) citra merek, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (5) dari ketiga variabel independent tersebut variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta adalah kualitas produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Audita Nuvriasari, S.E, M.M.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 21 Feb 2019 09:59
Last Modified: 19 Aug 2022 07:23
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4415

Actions (login required)

View Item
View Item