PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA

Anggarawati, Novi (2017) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Naskah Publikasi Prodi Pendidikan Matematika.

[thumbnail of jurnal.docx] Text
jurnal.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan hasil belajar matematika siswa kelas VIIB SMP Pamungkas Mlati melalui metode pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD). Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bersifat kolaboratif dan partisipatif. Instrumen Penelitian ini diantaranya lembar observasi, LKS, wawancara tidak terstruktur, tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran Matematika melalui metode Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) dapat meningkatkan pemahaman konsep dan hasil belajar matematika.
Kata kunci : Pemahaman konsep, hasil belajar, metode Student Team Achievement Divisions (STAD)

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 11 Sep 2017 10:38
Last Modified: 11 Sep 2017 10:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/442

Actions (login required)

View Item
View Item