PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENYIMPAN PADA BANK BPD DIY STUDI KASUS KCP SEDAYU

Safitri, Fatmah Nur (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENYIMPAN PADA BANK BPD DIY STUDI KASUS KCP SEDAYU. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (380kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of Cover dan Lampiran.pdf] Text
Cover dan Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPS FULL FATMAH NUR SAFITRI (15061192).pdf] Text
SKRIPS FULL FATMAH NUR SAFITRI (15061192).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan penanganan keluhan terhadap kepuasan nasabah penyimpan pada Bank BPD DIY KCP Sedayu. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer dengan memberikan kuisioner kepada nasabah Bank BPD DIY KCP Sedayu dengan sampel sebanyak 100 responden yang terdiri 25 pertanyaan. Dalam menentukan smpel ini, metode yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Uji statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda, dengan bantuan analisis program SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa diperoleh persamaan linier berganda Y= 4.062+ 0.214 X1 + 0,181 X2. Hasil uji ttest menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah penyimpan. Hal ini ditunjukan dengan signifikansi 0.000 atau kurang dari 0.05. Sedangkan pada variabel penganan keluhan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah penyimpan. Hal ini ditunjukan dengan signifikansi 0.077 atau lebih dari 0.05. Uji Ftest menunjukan bahwa F hitung 68.820 dan nilai signifikansi sebesar 0.000 dengan taraf signifikansi 0.05. hal ini menunjukan bahwa kulitas pelayanan dan penganan keluhan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah penyimpan.
Kata kunci : Kepuasan Nasabah Penyimpan, Kualitas Pelayanan, dan Penanganan Keluhan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Endang Sri Utami, S.E.,M.Si.,Ak.,CA
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 21 Feb 2019 10:05
Last Modified: 19 Aug 2022 07:22
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4480

Actions (login required)

View Item
View Item