Azizi, Agus (2019) PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (E-MONEY) (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (157kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (206kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (331kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (235kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (260kB)
BAB V.pdf
Download (48kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik promosi, persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan terhadap minat penggunaan uang elektronik di mahasiswa aktif program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Daya Tarik Promosi (X1), Persepsi Kemudahan (X2), dan Persepsi Kemanfaatan (X3) dengan variabel dependen Minat Penggunaan Uang Elektronik (Y).
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian yaitu mahasiswa program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang berjumlah 693 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini ditentukan berdasar metode Slovin dengan tingkat kesalahan 10% dan menghasilkan sampel sebanyak 87 mahasiswa aktif program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Daya Tarik Promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan uang elektronik di mahasiswa program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta, (2) Persepsi Kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan uang elektronik di mahasiswa program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta, (3) Persepsi Kemanfaatan berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan uang elektronik di mahasiswa program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Kata Kunci : uang elektronik, daya tarik promosi, persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, minat penggunaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Rochmad Bayu Utomo, SE, M.Si, Ak, CA |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 16 Feb 2019 06:06 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 04:14 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4662 |