ANALISIS PENGUKURAN KINERJA DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD PADA PT TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN, DAN RATU BOKO

Jamil, Miftakhul (2019) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD PADA PT TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN, DAN RATU BOKO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil pengukuran kinerja PT Taman Wisata Candi Prambanan tahun 2015-2017 dengan menggunakan balanced scorecard ditinjau dari empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan mengambil data tahun 2015 sampai dengan 2017. Populasi dan sampel penelitian merupakan pelanggan dan karyawan PT Taman Wisata Candi Prambanan. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, data primer, data sekunder dan studi pustaka. Teknik analisis data dengan statistik deskriptif, pengujian instrumen dengan uji validitas dan reabilitas, deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengukuran kinerja dari sisi perspektif keuangan cukup baik, perspektif pelanggan dan perspektif proses bisnis internal sudah baik, sedangkan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dilihat dari segi kepuasan karyawan sudah baik, dari segi data karyawan, retensi karyawan, masa kerja karyawan sudah baik.
Kata kunci: Balanced Scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Endang Sri Utami,SE., M.Si., Ak.,CA
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 21 Feb 2019 05:21
Last Modified: 19 Aug 2022 06:31
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4690

Actions (login required)

View Item
View Item