Puspandini, Wiji (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN BANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SMP KELAS VIII. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
BAB I.pdf
Download (255kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (700kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (587kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (800kB)
BAB V.pdf
Download (89kB) | Preview
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (463kB)
SKRIPSI KESELURUHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran
kooperati
f tipe
Think Pair Share
(TPS)
dengan bantuan alat peraga
terhadap
minat dan
prestasi belajar matematika
si
swa
pada
kelas VIII SMP Negeri 2 Godean. Jenis
penelitian ini adalah
quasy experiment
dengan
pretest
–
posttest control group design
.
Yang menjadi
sampel
adalah siswa siswi kelas VIIIA sebagai kelas eksperimen dan
kelas VIIIB sebagai kelas kontrol.
Ya
ng selanjutnya
diambil dengan teknik
Purposive
sampling
. Kelas VIII
A sebagai kelas eksperimen yang akan mendapat perlakuan model
pembelajaran
kooperati
f tipe
Think Pair Share
(TPS) dengan bantuan alat peraga
dan
kelas VIII
B sebagai kelas kontrol yang mendapat perlakuan model pembelajaran
konvensional.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran
kooperatif
tipe
Think Pair Share
(TPS) dengan
bantuan alat peraga
berpengaruh
terhadap
minat
dan prestasi belajar
siswa dan model pembelajaran
kooperatif tipe
Think Pair Share
(TPS)
dengan bantuan alat peraga
lebih baik/unggul dari pada model pembelajaran
konvensional ditinj
au dari minat maupun presta
si belajar matematika
si
swa
pada
kelas
VIII SMP Negeri 2 Godean.
Kata Kunci:
pembelajaran kooperatif
Think Pair Share
(TPS)
,
minat, prestasi
,
matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Heru Sukoco S.Si.,M.Pd |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pendidikan Matematika UMBY |
Date Deposited: | 13 Sep 2017 09:37 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 01:28 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/494 |