Inkiriwang, Nevi Yuliana (2019) Implementasi Bauran Pemasaran Melalui Kegiatan Sales E-Commerce Pada Ota (Online Travel Agent) (Studi Kualitatif Tentang Implementasi Bauran Pemasaran Melalui Kegiatan Sales E-Commerce Pada Ota (Online Travel Agent) Di Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta Periode Mei – Juli 2018). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
NASKAH PUBLIKASI.doc
Restricted to Repository staff only
Download (136kB)
Abstract
Media promosi E-commerce merupakan salah satu sarana promosi yang sangat membantu berkembangnya sebuah hotel yaitu melalui pemasaran OTA (Online Travel Agent). Oleh sebab itu banyak bermunculan OTA (Online Travel Agent) yang meramaikan dunia pariwisata. OTA (Online Travel Agent) merupakan perusahaan yang khusus jasa penyelanggara perjalanan wisata, termasuk pemesanan tiket transportasi, tiket pesawat, maupun tempat penginapan yang berbasis online. Dalam meningkatkan kegiatan pemasaran, salah satu unsur yang terpenting dari strategi pemasaran adalah bauran pemasaran 4P, yang terdiri dari produk, harga, tempat (saluran distribusi) dan promosi. Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta salah satu hotel yang mengimplementasikan strategi bauran pemasaran 4P pada pemasaran kamar di OTA (Online Travel Agent) dan dalam implementasi, juga besar kemungkinan mengalami keuntungan dan hambatan. Maka dari itu yang menjadi latar permasalahan yang ingin peneliti lakukan adalah mengetahui bagaimana Implementasi bauran pemasaran melalui kegiatan Sales E-commerce pada Online Travel Agent (OTA) di Grand Ambarrukmo.
Kata Kunci : Implementasi, Bauran Pemasaran, Online Travel Agent
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Kristina Andryani, S.Sos., M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Bauran Pemasaran, Online Travel Agent |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 06:59 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 06:59 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5006 |