POSITIONING PROGRAM ACARA WEDANG RONDE DALAM PENGIMPLEMENTASIKAN TAGLINE PENCERAHAN BAGI SEMUA

Mayasari, Dwi (2019) POSITIONING PROGRAM ACARA WEDANG RONDE DALAM PENGIMPLEMENTASIKAN TAGLINE PENCERAHAN BAGI SEMUA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)

Abstract

Positioning program acara wedang ronde adalah strategi menempatkan posisi dibenak konsumen sebagai pembeda diantara kompetitornya. Positioning yang dijalankan pada program acara wedang ronde ini sebagai pengimplementasikan tagline perusahaan yaitu “Pencerahan Bagi Semua”.
Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Dari data-data yang didapat peneliti menganalisis positioning yang dijadikan fokus penelitian dengan menggunakan studi pustaka dengan teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini. Adapun fokus penelitian ini adalah positioning program acara wedang ronde dalam pengimplementasikan tagline pencerahan bagi semua.
Dari analisis tersebut peneliti menyimpulkan bahwa positioning program acara wedang ronde dalam pengimplementasikan tagline adalah program komedi yang dikemas dengan baik dilihat dari pemilihan tema yang bisa memberikan informasi kepada penonton, pemain harus berpakaian dengan sopan dan tertutup sesuai dengan kaidah islam, karena dengan tagline pencerahan bagi semua ADi TV bertujuan untuk menabar kebaiakan kepada semua orang.
Kata Kunci : Positioning, Wedang Ronde, Implementasi, Tagline

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Mas Achmad Oddy Widyantoro. M. Sn
Uncontrolled Keywords: Positioning, Wedang Ronde, Implementasi, Tagline
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 25 Mar 2019 09:44
Last Modified: 25 Mar 2019 09:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5008

Actions (login required)

View Item
View Item