Mayasari, Dwi (2019) Positioning Program Acara Wedang Ronde Dalam Pengimplementasikan Tagline Pencerahan Bagi Semua. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
Naskah Publikasi Dwi Mayasari.docx
Restricted to Repository staff only
Download (49kB)
Abstract
Positioning program acara wedang ronde adalah strategi menempatkan posisi dibenak konsumen sebagai pembeda diantara kompetitornya. Positioning yang dijalankan pada program acara wedang ronde ini sebagai pengimplementasikan tagline perusahaan yaitu “Pencerahan Bagi Semua”.
Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Dari data-data yang didapat peneliti menganalisis positioning yang dijadikan fokus penelitian dengan menggunakan studi pustaka dengan teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini. Adapun fokus penelitian ini adalah positioning program acara wedang ronde dalam pengimplementasikan tagline pencerahan bagi semua.
Dari analisis tersebut peneliti menyimpulkan bahwa positioning program acara wedang ronde dalam pengimplementasikan tagline adalah program komedi yang dikemas dengan baik dilihat dari pemilihan tema yang bisa memberikan informasi kepada penonton, pemain harus berpakaian dengan sopan dan tertutup sesuai dengan kaidah islam, karena dengan tagline pencerahan bagi semua ADi TV bertujuan untuk menabar kebaiakan kepada semua orang.
Kata Kunci : Positioning, Wedang Ronde, Implementasi, Tagline
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Mas Achmad Oddy Widyantoro. M. Sn |
Uncontrolled Keywords: | Positioning, Wedang Ronde, Implementasi, Tagline |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 09:45 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 09:45 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5011 |