STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK MORISDIAK (Studi Deskriptif Kualitatif pada Produk Morisdiak Periode 2018)

Agustin, Dinda Cindi (2019) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK MORISDIAK (Studi Deskriptif Kualitatif pada Produk Morisdiak Periode 2018). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (380kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (883kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL_DINDA CINDI AGUSTIN_14071048.pdf] Text
SKRIPSI FULL_DINDA CINDI AGUSTIN_14071048.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Di keadaan teknologi yang semakin modern ini kondisi lingkungan bisnis suatu perusahaan dilihat dari keberhasilan perencanaan bisnis yang telah dibuat. Saat ini telah bermunculan banyak sekali merek kerajinan tangan kain tenun yang ditawarkan kepada konsumen. Maka untuk merebut hati para konsumennya maka suatu merek harus berkonsentrasi sebisa mungkin memperluas jangkauan mereknya. Setiap perusahaan perlu memanfaat kan sumber dayanya secara optimal untuk mendapatkan inovasi produk baru agar perusahaan nya semakin maju dan tidak hanya berjalan di satu produk saja. Seperti hal nya dengan Morisdiak, untuk menjadi pilihan konsumen sangat penting bagi Morisdiak dengan inovasi-inovasi produknya untuk membangun brand awareness konsumen. Brand awareness dapat menciptakan suatu nilai tertentu bagi konsumen, ketika sebuah merek sudah dikenal maka merek tersebut cenderung menjadi pilihan konsumen yang kemudian membawa merek tersebut disukai oleh banyak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan Morisdiak dalam mengenalkan dan memberikan ingatan terhadap suatu merek kepada calon konsumen, sehingga dengan mengingat suatu merek dapat membuat konsumen menjadi loyal terhadap produk yang telah dipasarkan. Penelitian ini didasarkan pada observasi dan wawancara dengan narasumber dari Owner Morisdiak dan beberapa pelanggan yang datang ke store tempat dimana produk Morisdiak dititipkan yang berada di Yogyakarta. Hasil penelitian yang didapat dari rangkuman pernyataan dan sejumlah informasi dari aktivitas observasi dan wawancara tersebut dapat diperoleh materi untuk melakukan analisis terhadap konsep strategi Brand Awareness yang dilakukan Morisdiak dalam meningkatkan loyalitas pelanggan yang akan membawa Morisdiak ke tahap Market Leader.

Kata kunci : Produk Morisdiak, Brand Awareness, Aspek-aspek Komunikasi Pemasaran, Unsur-unsur Komunikasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: M. Nastain., M.Ikom
Uncontrolled Keywords: Produk Morisdiak, Brand Awareness, Aspek-aspek Komunikasi Pemasaran, Unsur-unsur Komunikasi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 25 Mar 2019 09:52
Last Modified: 16 Aug 2022 07:48
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5068

Actions (login required)

View Item
View Item