KAMPANYE HUMAS DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN PERSANDIAN KOTA YOGYAKARTA DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF PADA TAHUN 2018)

Muges, Moh Rizal (2018) KAMPANYE HUMAS DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN PERSANDIAN KOTA YOGYAKARTA DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF PADA TAHUN 2018). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of Cover Dan Lampiran.pdf] Text
Cover Dan Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of Tesis Full Text.pdf] Text
Tesis Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB) | Request a copy

Abstract

Dalam membentuk citra positif institusi ataupun organisasi, Humas disini
sangat dituntut untuk merepresentasikan informasi terkait dengan aktivitas atau
kegiatan Institusi dengan baik dan benar kepada Media melalui proses kegiatan
kehumasan seperti Kampanye Humas dengan cara-cara kehumasan atau juga
menggunaan kemajuan teknologi, PR melaksanakan pelayanan kehumasan sehingga
mampu menciptakan citra positif. Metode Penelitian yang digunakan yaitu deskriptif
kualitatif, dengan pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara,
observasi lansung, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Kampanye
Public Relations bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan khalayak
sasaran untuk merebut perhatian serta menumbuhkan persepsi atau opini yang positif
terhadap suatu kegiatan dari suatu lembaga. Jenis kampanye humas yang digunakan
oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Pemerintah Kota Yogyakarta
adalah Produk kampanye atau Product Campaign. Dalam jenis kampanye ini, kegiatan
dalam kampanye akan lebih berorientasi pada produk atau Program dari Pemerintah.
Kata Kunci : Kampanye PR, Product Campaign, Public Relations

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Kristina Andriyani S.Sos. M.Ikom
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 04 Apr 2019 06:18
Last Modified: 18 Aug 2022 03:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5369

Actions (login required)

View Item
View Item