MANAJEMEN KOMUNIKASI JOGOBORO DALAM MENANGANI TATA TERTIB PEDAGANG KAKI LIMA DAN BECAK ANDONG DI KAWASAN MALIOBORO

Angatha Wianditya Angesti Putri, 15071011 (2019) MANAJEMEN KOMUNIKASI JOGOBORO DALAM MENANGANI TATA TERTIB PEDAGANG KAKI LIMA DAN BECAK ANDONG DI KAWASAN MALIOBORO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (438kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kehadiran jogoboro didalam lingkup UPT sangat memberikan pengaruh atau
dampak yang sangat signifikan bagi para Pedagang Kaki Lima, Becak Andhong
dan tidak terkecuali para pengunjung yang datang ke malioboro. Jogoboro itu
sendiri memiliki fungsi atau tugas yang sangat penting bagi Pedagang kaki
lima,Becak Andhong serta masyarakat setempat, fungsi atau tugas dari jogoboro
yakni menjaga keamanan,kenyamanan serta ketertiban yang ada dikawasan
malioboro. Salah satu kegiatan yang paling menonjol dari jogoboro adalah
menjaga tata tertib para Pedagang Kaki Lima, Becak Andhong, Tata tertib yang
ada dikawasan malioboro ini sangat penting untuk diperhatikan mengingat
kawasan malioboro merupakan salah satu icon yang sering dikunjungi oleh para
wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta memahami bagaimana
manajemen komunikasi yang dilakukan oleh jogoboro dalam menangani tata
tertib PKL,Becak Andhong dikawasan malioboro, Subjek dari penelitian ini
adalah UPT.Kawasan Malioboro sedangkan obyeknya adalah Jogoboro, Teknik
pengumpulan data ini dilakukan dengan cara mewawancari secara langsung
naraasumber yang terkait, dalam penelitian ini penulis menggunakan empat
narasumber yang terdiri dari Ketua Jogoboro (1), PKL (2),serta Kusir Andhong
(1). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen komunikasi yang
dilakukan oleh jogoboro kepada para PKL,Becak andhong sesuai dengan teori
yang penulis gunakan, namun hasil dilapangan belum terlalu maksimal mengingat
adanya beberapa oknum yang hingga saat ini kesadaran akan tata tertib dikawasan
malioboro itu kurang .
Kata Kunci : Manajemen Komunikasi,Jogoboro,Pedagang Kaki Lima,Becak
Andhong

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Astri Wulandari.S.I.Kom.,M.A
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 02 Jul 2019 06:48
Last Modified: 02 Jul 2019 06:48
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5475

Actions (login required)

View Item
View Item