PENGARUH ARTIS ENDORSER TERHADAP MINAT MEMBELI SHAMPOO REJOICE DI LINGKUNGAN SMA MUHAMADIYAH II YOGYAKARTA

Indah Budi Mayang Sari, 13072105 (2019) PENGARUH ARTIS ENDORSER TERHADAP MINAT MEMBELI SHAMPOO REJOICE DI LINGKUNGAN SMA MUHAMADIYAH II YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of COVER & LAMPIRAN.pdf] Text
COVER & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Masing-masing produk shampoo bersaing untuk berebut pasar. Oleh karena itu,
perlu berbagai upaya untuk mempengaruhi minat membeli konsumen. Usaha
untuk membujuk dan mempengaruhi minat beli konsumen dapat dilakukan
dengan berbagai cara, diantaranya dengan menjalin komunikasi dengan pasar
secara intensif melalui iklan. Sikap konsumen yang positif terhadap suatu produk
diharapkan dapat menumbuhkan minat membeli yang tinggi terhadap produk
tersebut. Oleh karena itu, pemasar dituntut untut kreatif dan inovatif dalam
menampilkan iklan agar dapat menarik perhatian konsumen dan dapat membawa
minat dari konsumen untuk membeli. Salah satu cara yang dapat digunakan agar
audience mau memperhatikan atau memproses pesan iklan adalah dengan
menggunakan endorser atau model iklan yang menarik. Strategi periklanan
melalui artis endorser juga dilakukan oleh produsen Rejoice. Demi meningkatkan
minat masyarakat untuk membeli produk tersebut, maka produsen Rejoice juga
menayangkan iklan shampoo tersbeut dengan menampilkan artis ternama yakni
Citra Kirana. Berdasarkan uraian tersebut, maka rumusan masalah dalam
penelitian ini adalah “Apakah artis endorser berpengaruh terhadap minat membeli
samphoo Rejoice di lingkungan SMA Muhammadiyah II Yogyakarta?”.
Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode
pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan metode
regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa artis endorser
berpengaruh terhadap minat membeli samphoo Rejoice di lingkungan SMA
Muhammadiyah II Yogyakarta. Walaupun hasil dari pengolahan data memberikan
angka yang tidak begitu besar yaitu hanya 17,3% tapi peneliti yakin bahwa iklan
shampoo rejoice tetap berpengaruh terhadap minat membeli responden. Hanya
saja persentase yang lebih besar pasti dipengaruhi oleh faktor lain seperti,
kemasan atau formula yang dipakai dalam shampoo rejoice tersebt yang
mempengaruhi responden untuk membeli shampoo rejoice.
Kata kunci: artis endorser, minat membeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: M. Nastain, S.Sos., M.A
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:15
Last Modified: 02 Jul 2019 07:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5487

Actions (login required)

View Item
View Item