Luna Marizki, 16072151 (2019) KOMUNIKASI EKSTERNAL UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN LANSIA DI POSYANDU WIJAYA KUSUMA, DUSUN TASKOMBANG PALBAPANG BANTUL 2018 (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Eksternal Untuk Meningkatkan Kunjungan Lansia Di Posyandu Wijaya Kusuma, Dusun Taskombang Palbapang Bantul Periode 2018). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (104kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (301kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (192kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (165kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (608kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (13kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Humas memiliki fungsi menjalankan komunikasi eksternal dari suatu
organisasi kepada khalayak. Tujuannya supaya khalayak memahami pesan yang
menjadi tujuan dari organisasi. Begitupula suatu organisasi posyandu yang
memiliki kader sebagai humasnya. Kader Posyandu Wijaya Kusuma memiliki
tugas untuk menjelaskan program layanan lansia kepada masyarakat dusun
Taskombang. Berdasarkan uraian di atas, penulis mengambil judul penelitian
“Komunikasi Eskternal Untuk Meningkatkan Kunjungan Lansia di
Posyandu Wijaya Kusuma, Dusun Taskombang Palbapang Bantul 2018”
sebagai tugas akhir. Dengan permasalahan : bagaimana pelaksanaan komunikasi
eksternal untuk meningkatkan kunjungan lansia di Posyandu Wijaya Kusuma.
Penelitian ini menggunakan teori interaksi. Jenis penelitian kualitatif. Sumber data
berasal dari data primer dan sekunder. Teknik pengambilan data dengan cara
wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan
kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil analisa dan pembahasan, dapat
disimpulkan pelaksanaan komunikasi eksternal Posyandu Wijaya Kusuma dalam
meningkatkan kunjungan lansia. Pola komunikasi eksternal sudah memenuhi
keempat pola komunikasi eksternal dalam organisasi, jalur komunikasi
berlangsung secara linear dan sirkular, dan strategi pelaksanaan komunikasi
eksternal dengan pemilihan komunikator, pesan dan media, serta komunikan.
Kata Kunci : Komunikasi, Eksternal, Peningkatan, Kunjungan, Posyandu
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Achmad Oddy Widyantoro, M.Sn |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 03 Jul 2019 05:42 |
Last Modified: | 03 Jul 2019 05:42 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5615 |