Filemon Jessico Surya Lemon, 15071073 (2019) KOMUNIKASI KELOMPOK GURU PADA MURID DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAK DI YAYASAN MARIAMOE PEDULI PADA KEGIATAN SPEAKING SPACE PERIODE 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
1 ABSTRAK.pdf
Download (253kB) | Preview
2 BAB I.pdf
Download (263kB) | Preview
3 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (321kB) | Request a copy
4 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (446kB) | Request a copy
6 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (294kB) | Request a copy
7 BAB V.pdf
Download (114kB) | Preview
8 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (862kB) | Request a copy
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (220kB) | Preview
10 SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Mariamoe Peduli pada kegiatan Speaking Space adalah interaksi tatap muka antara guru pada beberapa murid yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat NTT terutama kabupaten Manggarai yang pandai berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris dan membantu membangun pribadi anak yang baik. Skripsi ini berjudul “Komunikasi Kelompok Guru pada Murid Dalam Membentuk Karakter Anak Di Yayasan Mariamoe Peduli pada Kegiatan Speaking Space Periode 2018/2019”. Kerangka teori yang digunakan pada penulisan skripsi ini adalah konsep komunikasi, komunikasi kelompok, dan pembentukkan karakter anak. Komunikasi kelompok guru pada murid dalam membentuk karakter anak di Yayasan Mariamoe Peduli pada kegiatan Speaking Space merupakan komunikasi kelompok kecil interpersonal. Analisis terhadap penulisan skripsi adalah proses komunikasi kelompok guru pada murid, penerapan komunikasi kelompok kecil interpersonal guru pada murid, bentuk komunikasi kelompok kecil interpersonal guru pada murid, umpan balik komunikasi kelompok guru pada murid, hambatan-hambatan komunikasi kelompok, pola komunikasi kelompok, dan karakter anak yang terbentuk dari komunikasi kelompok guru pada murid. Hasil analisis menunjukan bahwa dalam penerapan komunikasi kelompok kecil interpersonal ada tiga kebutuhan interpersonal yaitu kebutuhan interpersonal pada inklusi, kontrol, dan afeksi. Pada bentuk komunikasi kelompok kecil guru pada murid di MSS, ada beberapa tipe kebutuhan interpersonal yaitu inklusi (undersocial, ideal, dan oversocial), kontrol (demokrat), dan afeksi (personal, overpersonal, dan underpersonal). Karakteristik anak yang terbentuk adalah achive confidence (meraih kepercayaan diri anak), be creative (kreatif), love reading (gemar membaca), be outgoing (mudah bersosialisasi), dan increase parent-child interactions (meningkatkan interaksi orang tua dan anak).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mariamoe Speaking Space, Komunikasi Kelompok Kecil, Interpersonal |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 06 Aug 2019 04:50 |
Last Modified: | 06 Aug 2019 04:50 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5735 |