EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @exploregunungkidul TERHADAP MOTIVASI WISATAWAN BERKUNJUNG DI DAERAH GUNUNGKIDUL

Firstanty, Ayuna (2017) EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @exploregunungkidul TERHADAP MOTIVASI WISATAWAN BERKUNJUNG DI DAERAH GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (707kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of [FULL TEXT] SKRIPSI AYUNA FIRSTANTY 13071061.pdf] Text
[FULL TEXT] SKRIPSI AYUNA FIRSTANTY 13071061.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini telah hadir di tengah
masyarakat. Instagram saat ini juga menjadi alat promosi maupun iklan, akun
@exploregunumgkidul adalah salah satu akun yang menggunakan media sosial
Instagram sebagai alat promosi. Akun tersebut berisi tentang daerah wisata di
Gunungkidul. Akun @exploregunungkidul dapat membangun motivasi bagi
followers akun tersebut.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas variabel
@exploregunungkidul terhadap motivasi wisatawan berkunjung ke daerah wisata
Gunungkidul pada followers akun @exploregunungkidul. Penelitian ini
merupakan penelitian yang diperoleh melalui kuesioner secara online. Analisis
data dilakukan dengan metode regresi liner sederhana.
Bedasarkan hasil analisis dan olah data di ketahui bahwa secara stimulan
variabel @exploregunungkidul yang meliputi jangkauan (reach), aksebilitas
(accesbility), penggunaan (usability), aktualitas (immediacy), tetap (permanance),
berpengaruh signifikan terhadap motivasi wisata yang meliputi motivasi fisik,
motivasi interpersonal, motivasi kultural dan motivasi harga diri.
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Motivasi Wisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Rani Dwi Lestari, S.Sos., MA
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 27 Sep 2017 10:57
Last Modified: 18 Aug 2022 03:28
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/593

Actions (login required)

View Item
View Item