Firstanty, Ayuna (2017) EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @exploregunungkidul TERHADAP MOTIVASI WISATAWAN BERKUNJUNG DI DAERAH GUNUNGKIDUL. Naskah Publikasi Prodi Ilmu Komunikasi Dan Multimedia.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (93kB)
Abstract
Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini telah hadir di tengah
masyarakat. Instagram saat ini juga menjadi alat promosi maupun iklan, akun
@exploregunumgkidul adalah salah satu akun yang menggunakan media sosial
Instagram sebagai alat promosi. Akun tersebut berisi tentang daerah wisata di
Gunungkidul. Akun @exploregunungkidul dapat membangun motivasi bagi
followers akun tersebut.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas variabel
@exploregunungkidul terhadap motivasi wisatawan berkunjung ke daerah wisata
Gunungkidul pada followers akun @exploregunungkidul. Penelitian ini
merupakan penelitian yang diperoleh melalui kuesioner secara online. Analisis
data dilakukan dengan metode regresi liner sederhana.
Bedasarkan hasil analisis dan olah data di ketahui bahwa secara stimulan
variabel @exploregunungkidul yang meliputi jangkauan (reach), aksebilitas
(accesbility), penggunaan (usability), aktualitas (immediacy), tetap (permanance),
berpengaruh signifikan terhadap motivasi wisata yang meliputi motivasi fisik,
motivasi interpersonal, motivasi kultural dan motivasi harga diri.
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Motivasi Wisata
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Rani Dwi Lestari, S.Sos., MA |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 27 Sep 2017 10:58 |
Last Modified: | 27 Sep 2017 10:58 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/595 |